Minggu, 06 Mei 2012

Godzilla


Berawal dari satu keinginan, visi & misi yang sama dgn personil sesama Almamater ABA – ABI, sekitar thn 1993 tepatnya pada tgl 15 Juni 1993 di Jakarta, terbentuklah sebuah group band “GODZILLA” yg terdiri dari :



* Novan ==> Drum
* Anton ==> Vocal
* Ozay ==> Guitar
* Boy “BD” ==> Bass

Pada awal karir bermusiknya mereka lebih mengusung musik yang mereka sebut dengan jenis musik Grind Death Metal

Waktu terus berjalan seiring dgn perjalanan band ini dari panggung ke panggung untuk menunjukan keberadaan & eksistensinya dalam dunia musik Underground pada saat itu. Dan untuk beberapa saat sempat mem’Vacum’kan diri & lebih memfokuskan pada perkuliahan yg tertinggal.

Pada sekitar awal thn 1995, GODZILLA bangkit kembali dgn line up / formasi baru :

* Novan ==> Drum
* Anton ==> Vocal
* Abel / ex-DREAMATORIUM ==> Bass
* Boy / ABIJAIL ==> Guitar I
* Arief / ABIDIRT ==>Guitar II 

Namun untuk formasi ini tak dpt dipertahankan lama. Dalam pencarian personil baru, ditemukanlah Adi “Bear” / ex-INVEKSI (Vocal), Yopi / ex-DEMORALIZER (Bass) & Rabel / ex-LOCKER DEATH (Guitar) untuk mengisi posisinya masing-masing. Sehingga formasi ini menjadi:

* Novan ==> Drum
* Adi "Bear / ex- INVEKSI ==> Vocal
* Yopi / ex- DEMORALIZER ==> Bass
* Rabel / ex- LOCKER DEATH ==> Guitar 

Dengan formasi ini sempat memuntahkan Demo Tape "UNHUMANITY” berisikan 3 buah lagu dgn recording di Bilik Studio (Bandung) . Tapi formasi ini pun juga tak berlangsung lama dikarenakan perbedaan konsep musik yg diusung. Additional Player pun dipergunakan untuk mengisi kekosongan di band ini. “

The Show must go on !!!formasi baru pun dikukuhkan pada pertengahan awal thn 1999:

* Novan ==> Drum
* Tole ==> Bass
* Rabel ==> Guitar
* Adrin / Ex-HOMICIDE, AAARRRGGGHHH, ORDOTH ==> Vocal

Pada formasi ini sempat juga mengeluarkan Promo Tape “RAGE IN FEAR” berisikan 3 buah lagu dgn recording di K Studio Jakarta & ikut berpartisipasi beberapa kompilasi dari Indie Label sampai Major Label. Perjalanan panggung pun terus mengalir, dari Kota Banten hingga Lombok (NTB). Dengan formasi inipun telah berhasil mengeluarkan Full album I “PERMANENT INSANE ON DISFIGURE GOVERNMENT MINDLESS ULCERATE DECISION” mungkin ini judul album yang terpanjang di jagad music Indonesia dan direlease pada awal thn 2000 oleh EXTREME SOUL PRODUCTION (E.S.P) Bandung. Kenyataan terkadang memang berbeda dgn yg diharapkan, formasi ini lagi-lagi tidak dapat dipertahankan dikarenakan terjadinya persilihan antar personil, yang mengakibatkan band terbengkalai susah untuk latihan atau manggung, namun sang motor dan juga sang pendiri awal GODZILLA yaitu sang drummer Novan terus memutar otak agar bagaimana caranaya GODZILLA tetap bisa memuaskan penggemarnya.

Disekitar thn 2003 akhirnya Novan berhasil menemukan kembali personil untuk mengisi kekosongan yg ada dgn line up:

* Novan ==> Drum
* Tole ==> Bass
* Rabel ==> Guitar
* Adi / ex ROH HALUS & TOB ==> Vocal

Perjalanan panggung masih terus berjalan,tapi untuk kesekian kalinya formasi ini tidak berjalan lancar. Dengan gerak cepat, Line Up terakhir:

* Novan ==> Drum
* Tole ==> Bass
* Adi ==>Vocal
* Chandra / Ex-FUNERAL INCEPTION & MENDIANG ==> Guitar {masih menjalani aksi panggungnya}

Diakhir thn 2007 Dengan Line Up ini telah berhasil pula mengeluarkan Promo CD “The Truthless OF Sickness” yg berisikan 4 buah lagu dgn recording Track Live di K Studio (Jakarta). Di Awal thn 2009 Adi (Vocal) mengundurkan diri karena kesibukan perkerjaan yg padat & utk sementara waktu GODZILLA menggunakan Additional Vocal utk beberapa panggung.

Di akhir thn 2009, setelah mengadakan audisi kecil utk posisi Vocal, GODZILLA pun berangkat lg dgn Line up

* Novan ==>Drum
* Chandra ==> Guitar
* Tole ==> Bass
* Lilik (New Comer) ==> Vocal 

Setelah terjadi insiden kecelakaan motor yg mengakibatkan patah tulang kaki pada player Bass GODZILLA Tole undur diri dari Band ini pada awal thn 2010 yg posisinya dgantikan oleh Arie / Ex- TROOPS OF BRUTALITY (T.O.B).

* Novan ==>Drum
* Chandra ==> Guitar
* Arie / Ex- TROOPS OF BRUTALITY (T.O.B) ==> Bass
* Lilik ==> Vocal 



Dan pada Line up ini sekitar pertengahan thn 2010 telah kembali masuk rekaman untuk merilis E.P “In Absentia” yg berisikan 3 buah lagu dgn Recording di Osiris Studio (Amonra) Jakarta. Dalam pertengahan tahun 2010 pula akan merilis Full Album II dgn title yg sama “In Absentia” yg berisikan 10 lagu…

Dengan formasi atau line up ini GODZILLA berharap akan bertahan hingga GODZILLA mengalami re-generasi dari penerusnya dan terus menghasilkan album² yang bakal menghibur telinga penggemarnya yang telah pengang mendengarkan music saat ini yang tak lagi kreatif. Semoga saja mereka bisa terus menghibur undergrounder di Indonesia dan juga manca negara....Amin. 

==================================
DISCOGRAPHY :

Ø Promo Tape “Unhumanity” – 1996

Ø Kompilasi “Brankas II” – 1997

Ø Kompilasi “Harmony As One” – 1997

Ø Kompilasi “Gerilya” – 1997

Ø Promo Tape “Rage in Fear” – 1998

Ø Full Album 1 “Permanent Insane On Disfigure Mindless Ulcerate Decision” – 2000

Ø Kompilasi “Metalik Klinik 4” – 2000

Ø Kompilasi “Tribute to ROTOR” -2002

Ø Promo CD “ The Truthless Of Sickness” – 2007

Ø Promo CD “In Absentia” – 2010

Contact Us :
Novan Godzilla : 0815 9075 277

Link :
www.myspace.com/systemgodzilla
www.facebook.com/godzilla.inabsentia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar