Kamis, 29 November 2012

BIOGRAFI BAND DAY OF ATANOMENT


Published on June 25th, 2012
Biografi Band:
Day Of Atonement, band yang berdiri tanggal 13 April 2003 ini berawal dari tidak puasnya Y-zine ( Guitar ) dan Cholik ( Voc Scream / Growl ) atas band lama yang mungusung musik Gothic Black Metal sehingga membuat band baru dengan konsep yang sedikit berbeda.
Nama “Day Of Atonement” sendiri berarti Hari Penebusan Dosa, dimana nama band diselaraskan dengan tema lirik dari lagu yang sudah ada. Tema yang di usung waktu itu adalah menceritakan sisi kelam manusia dimana semua itu pasti kelak akan mendapatkan balasannya, baik itu untuk tujuan baik maupun buruk.
profil band day of atonement
Personil awal dari Day Of Atonement sendiri saat itu adalah Arip ( Male Voc ), Soraya ( Female Voc ), Y-zine ( Guitar Rythem ), Agus ( Guitar Lead ), Ghoendhoel ( Bass ), Cholik ( Drum ). Konsep yang di usung saat itu adalah Evolusi Gothic Metal dimana musik gothic di padukan dengan musik bit ala metal core.
Formasi ini tidak bertahan lama, karena alasan pekerjaan Ghoendhoel ( Bass ) dan Agus ( Guitar 2 ) harus mengundurkan diri, tidak berselang menyusul Arip ( Male Voc ) dan Soraya ( Female Voc ) mengudurkan diri karena alasan yang sama. Dengan keluarnya beberapa personil diatas personil yang tersisa hanya Y-zine ( Guitar Rythem ), dan Cholik ( Drum ).
Pada awal tahun 2006 setelah gonta ganti personil, akhirnya Day Of Atonement menemukan personil yang waktu itu cukup solid yaitu Lestat ( Male Voc ), Bunga ( Female Voc ), Y-zine ( Guitar Rythem ), Ferry ( Guitar Lead ), Yudha ( Bass ), Riyo ( Keyboard ), dan Cholik ( Drum ), namun karena sudah tidak ada kecocokan dalam konsep bermusik, visi dan misi, maka Lestat mengundurkan diri dan di gantikan kembali oleh Arip ( Male Voc ).
Dengan formasi ini,pada awal tahun 2008 Day Of Atonement menghasilkan beberapa karya yang terangkum dalam 1 album yang bertajuk “ Hari Penebusan Dosa “ yang di rilis Oleh No Label Record. Musik yang di usung pada album ini adalah “Power Gothic Metal”. Hingga saat ini album Day Of Atonement sudah di Copy sebanyak 1.000 Kaset dan sudah beredar DI DISTRO-DISTRO DI SELURUH INDONESIA.
Pada akhir tahun 2008 karena alasan Keluarga Bunga harus mengundurkan diri, dan posisi digantikan oleh Ice Tie. Dengan formasi ini Day Of Atonement akan segera meluncurkan kembali album#2 ke belantika musik metal. Formasi sekarang Arip ( Male Voc ), Ice Tie ( Female Voc ), Ferry ( Lead Guitar ), Y- zine ( Rythem ), Yudha ( Bass ), Riyo ( Keyboard ), dan Cholik ( Drumer )…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar