Selasa, 08 Mei 2012

Interview With Kedjawen




Band Black Metal asal bogor ini bakal ngeluarin album pertama nya di tahun ini,walaupun mereka masih terbilang baru,tapi langkah mereka terbilang sudah sangat mantap! Kali ini Xtreme Zine berkesempatan untuk mewancarai vokalis mereka yang bernama Sammael, cekidott guys.


Apa kabar Kedjawen?
Kedjawen alhamdullilah baik.


Lagi sibuk apa kalian?
Sekarang kita lagi persiapan untuk launching album nih
Ceritain perjalanan kalian dari awal terbentuk sampai sekarang dong?
Pertama terbentuk itu,dari samael yag pengen banget untuk membentuk band black metal,sementara pada saat itu musik black metal kurang di dukung,tapi untungnya munculah lilith yang berfikiran sama dengan samael,setelah itu kita berdua mencari personil yang pas untuk kedjawen.yaa mungkin karena pas serta klopnya personil jadi kita bertahan sampai sekarang.
Kenapa si dinamain Kedjawen?
Namanya kedjawen,karena kita pengen mengangkat nama kebudayaan itu yang saat ini eksistensinya sedang menurun,lebihnya lagi karena personil kedjawen keturunan kejawen semua.
Lagu kalian yang berjudul "Syrotol Mustaqiem" menceritakan tentang apa si?
Lagu itu menceritakan tentang orang yaang berdosa besar,di cabut nyawa nya setelah itu dia melewati jembatan hitam yang terbuat dari 7 helai rambut,ya intinya si perjalanan seseorang menuju akhirat.
Kalian sudah punya beberapa album / single?
Insyallah tahun ini album pertama lagi dikerjakan hehe

Menurut kamu musik Black Metal harus satanis gak si? kalian termasuk yang mana?
Musik black metal TIDAK harus satanis,semua orang punya keimanan masing-masing ya sama sekali tidak ada sangkut-pautnya dengan musik.kedjawen itu musiknya gothic black metal,tidak lurus tapi tidak melenceng juga.
Kedjawen influnce nya kemana aja si?
Ke Norwegia,dan Polandia pokonya disana deh surganya black metal,ada behemoth,gorgoroth,ya banyak banget deh band-band dari sana yang menjadi influnce.
Band gothic Indonesia yang kalian jadikan panutan apa?
Black metalnya santet,makam,hellgod..dan lain lain, kalo gothicnya innerbeauty,gelap,dreamer. yaa pokonya banyaak banget deh band indonesia yang keren
Scene bogor sepertinya lagi booming musik seperti kalian,setuju gak?
Setuju hehe

Panggung terbesar yang pernah kalian rasain dimana dan kapan?
Di Bogor kota tercinta.panggunya si biasa aja tapi eventnya edaan,pada saat acara "Bogor Rockstage" oleh Rockaddict
Gimana si pandangan kalian kepada band - band yang cuman ikut-ikut dalam komunitas ini?
Pandangan kami buat orang-orang seperti itu bahwa mereka itu bikin nama baik musik ini jadi tercemar.sangat miris sekali nyatanya,tapi kami selalu merangkul mereka agar mereka tidak hanya ikut-ikut saja.
Tanggapan kalian dengan ada nya Xtreme Zine ini apa si bro?
Salute sekali untuk Xtreme Zine,karena telah menjadi wadah bagi musisi underground tanah air,semoga semakin sukses dan lancar.
indonesia bangga punya Xtreme Zine.

Terimakasih sudah sudi untuk diwancarai oleh kami,sukses terus buat Kedjawen semoga tetap eksis dijalur ini,yeahh \m/
TERIMAKASIH BANYAK , Thanks for support \m/ 

2 komentar:

  1. maaf neh w mantan anak metal!tp jiwa tetap menurut gw metal g seperti dulu.........metal skrang lebih cenderung!hanya ikut ikyutan! waktu jaman gw metal itu di mulai dari nol!jawab dulu baru w jelasin lagi

    BalasHapus